Minggu, 02 Agustus 2009

Asal Usul Galih

Gw lahir di Jakarta pada tanggal 2 juni 1989. Wkt gw kecil (umur gw masih skitar 5taun) kehidupan gw sangat sederhana, gw tinggal di kontarakan yang cukup di bilang sangat sederhana karna hanya muat kasur berukuran sedang dan sepetak dapur. Kamar mandinya berada di luar dan itu pun dipakai untuk orang-orang di kontrakan sekitar. Disana gw blum skolah jd tiap hari kerjaan gw cuma maen sm kk gw sharian. Bokap gw masih kerja jd buruh di skitar kontrakan dan nyokap gw jd ibu rumah tangga. Gw kadang selalu iri klu ada teman gw yg mmbawa maenan baru ke tempat permainan gw sm tmn-tmn gw (di lapangan dekat kontrakan gw) gw cuma liat mereka main dengan asyiknya. Setelah main gw pasti ngadu ke nyokap klu gw pengen juga dibeliin maenan seperti yang tmn gw punya. Dan selalu nyokap gw memberi jawaban yang sama “ntar y nak, klu ibu udah punya doit”. Tapi gag tau knp gw slalu nurut klu nyokap gw ngmng. Suatu saat bokap pindah kerja ditawarin sm tmn-nya jd PNS (Pegawai Negri Sipil) di UNESCO daerah sudirman dgn modal nekat bokap dan ijasah smA. Disana bokap mulai kerja sambil kuliah dan berkat tuhan bokap selesai s1. Bokap pun masukin nyokap kerja di kantor yang sama untuk menambah keuangan keluarga. Saat nyokap kerja gw sm kk gw di titip ke tetangga sbelah lengkap dgn mknan untuk mkn siang. Gw layaknya kk ade yang terlantar dgn kesibukan pekerjaan kedua orgtu gw. Suatu ketika tuhan memberi rizqi, bokap gw beli rumah di daerah tgr (walaupun rmh-ny gag besar-besar bgt) gw skluarga pindah kesana. Disana gw mulai dimasukin ke taman kanak-kanak, kk gw sekolah dasar. Dr gw blum masuk tk gw udah kebiasa dgn kedua ortu yg sangat sibuk dgn pekerjaan mereka. Mereka berangkat kerja pukul 7pagi kadang plg jam6 sore. Ya kadang gw ngerasa gag adil sm nyokap gw yang ikutan kerja, gw ngerasa iri sm org yang plg skolah di sambut nyokapnya. Hari berjalan cepat, sampai pada ade gw lahir dn nyokap cuti 3bulan. Senang rasanya punya ade karna ade gw co jd gw bs maen brantem-branteman klu udh gede (gw gag bs maen sm kk gw karna kk gw ce) hhe. Bersamaan dgn lahirnya ade gw bokap jg sudah menyelesaikan kuliah s2 nya. Kehidupan gw mulai berubah saat ade gw lahir, bokap membeli rumah sebelah dan dibangun menjadi satu sm rmh gw yang lama. Dan nyokap mencari pembantu untuk ngurus rumah dan ade gw. Wkt berjalan sampai gw ktrima spmb dan meninggalkan rmh untuk kuliah dan pindah ke bandung karna gag mngkn harus bolak balik tgr-bdg. Skrng gw ngerasa gw pengen kembali pada masa dimana gw jalan bersama kluarga pada wkt senggang pergi ke tmpt hiburan yg sangat menyenangkan …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar